Sabtu, 13 Februari 2010

DIA mengetahui yang terbaik untuk kita



Yang terjadi dalam kehidupanmu, Tuhan telah sediakan yang Terbaik untukmu apapun itu bentuknya, jangan pernah meragukan Kasihnya…

Seorang temen share dengan aku, dia mempunyai temen… dahulu kehidupannya hancur, pelan – pelan Tuhan angkat dia dan menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya. Segala rintangan setelah menerima Yesus, kehidupan semakin sulit.. tapi dia membuktikan kepada semua dilingkungannya bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan, segala persoalan Tuhan beserta dengan kita, dia tidak pernah mengeluh. Suatu saat dia mengalami kecelakaan, tubuhnya terpotong – potong dengan mesin kayu dikorea, banyak orang terkejut dengan kejadian itu, ada yang bilang kenapa Tuhan tidak menolongnya? Dia kan sudah bertobat, kenapa ??? Sebenarnya… Tuhan bukan tidak menolong, Sebelum kejadian sebenarnya Tuhan mengetahui apa yang akan terjadi, Tuhan tahu yang terbaik untuk kita semuanya… Kalau Tuhan ingin dia tetap hidup maka Tuhan akan menolong dia. Karena segalanya tiada yang mustahil bagi Tuhan.


Ada kesaksian, Seorang Pemuda pergi dinas keluar kota mengunakan mobil untuk perjalanannya.. Lalu dia hubungi temennya untuk meminta doakan dia dalam perjalanannya, bersama – sama dengan tim komsel mereka berdoa bersama mendoakan dia untuk perjalanannya. Sejam kemudian, didaerah tol jalanannya licin walau dengan kecepatan biasa entah kenapa mobilnya bisa terbalik – balik, sungguh ajaib pertolongan tangan Tuhan untuknya. Pemuda itu selamat tanpa terluka apapun, Dengan kejadian itu… kalau kita berpikir dengan secara logika manusia maka pemuda tersebut akan meninggal tetapi Dengan DOA bersama, Tuhan bersertanya dan menolongnya.

Seorang Ibu mengajarkan anak – anaknya bahwa Yesus sanggup menyembuhkan orang bisu, tuli, lumpuh, demam, dll… anak – anaknya sangat percaya dengan Yesus bahwa DIA adalah Juru Selamat Kebangkitan yang Hidup, suatu saat anaknya mengalami sakit sangat parah, hari demi hari semakin memburuk. Si Ibu amat gelisah dan sangat takut kehilangan anaknya… Ibu selalu berdoa, dan berkata dia selalu mengajarkan anaknya bahwa Yesus adalah Penyembuh, Ibu meminta kepada Tuhan untuk membuktikan Kepada anaknya bahwa DIA sanggup menyembuhkan. Ketika Ibu hening dan berdiam diri, Tuhan menjawab doanya lewat suara hati, “Tidak ada yang perlu aku buktikan, sekarang kamulah yang harus membuktikan bahwa kamu sungguh – sungguh percaya kepadaKu. Sang Ibu menangis dan malu, meminta maaf kepada Tuhan, karena anaknya sendiri yakin bahwa dia akan sembuh tetapi Ibu sangat gelisah. Perlahan – lahan anaknya pun sembuh. Lihatlah Tuhan sangat mengetahui kita, kita berkata percaya kepadaNya tetapi kita sangat gelisah dan ketakutan… taruhlah kepercayaan sepenuhnya kepada Tuhan didalam hidup kita karena Dia mengetahui yang terbaik untuk kita.

Berdoalah setiap waktu didalam Roh dan berjaga – jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus – putusnya untuk segala orang kudus. (Efesus 6:18) DOA yang setia, dipimpin Roh dan tekun bagi orang lain ini tidak diragukan lagi adalah ciri kehidupan doa YESUS. Menjadi perantara bagi orang lain adalah corak utama kehidupan doa-Nya.


Ada seorang aktivis gereja, dimasa tuanya ia menuai kepahitan, rasa sakit dan penderitaan. Karena dia mengalami kesepian dalam hidupnya akibat tuainya Dia dan anak - anaknya Hidupnya sangat berantakan, pola pikirnya selalu negative, tanpa di sadari sebenarnya dia meragukan kasih Tuhan.

Terkadang masalah dan penderitaan itu datang karena perbuatan kita sendiri, bahkan kita sendiri yang menciptakan neraka dalam hidup kita dan membiarkan iblis menuntun hidup kita sehingga mata kita tidak melihat kebenaran.

Mulai lah kita sekarang perhatikan cara hidup kita, gaya hidup kita, cara kita berbinis, cara kita berkerja, cara kita menjalankan hidup dalam mengambil kesimpulan dan keputusan, cara kita menghabiskan waktu, cara kita melayani Tuhan, apakah semua sudah sesuai dengan kebenaran Tuhan. Andalkan Tuhan dalam kehidupan kita.

Semangat sahabatku, semuanya itu pasti ada hikmatnya dibalik kejadiaan yang kau alami… jangan menyerah, percayalah semuanya indah pada waktunya… tersenyumlah, walaupun sakit hatimu, karena engkau akan mendapatkan penghiburan yang luar biasa dan tanganNya akan selalu menolongmu.


Teruntuk Dear RB

-Thesa 12022010-

Tidak ada komentar: