Senin, 18 Mei 2009

Cahaya Kehidupan

Sahabatku… kau mencurahkan isi hatimu,,,,, begitu terlukanya hatimu terhadap papamu sehingga kau sangat membencinya… Sahutku “Seburuk2nya papamu,,,, hargailah dia sebagai papamu”.

Hati terluka???? (perih, hancur, sakit, dll…), Konteks ini memang sangat dalam, Penyembuhannya memerlukan waktu yang cukup panjang, asal kita mau berusaha untuk melepaskan semuanya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan.

Sahabatku….

Dia sanggup memulihkan semuanya, Buka hati dan terbukalah kepadanya… Papamu bisa membuatmu hancur dan terluka, tetapi BAPAmu akan selalu menemani, menghibur dan memberikan jalan yang terbaik untukmu….

“Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang mencari, mendapat dan setiap orang yg mengetok, baginya pintu dibukakan. – Jadi jika kamu yang jahat tahu pemberian yang baik kepada anak – anakmu, apalagi Bapamu yang disorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

- Mat 7:8,11 -

Ungkapkan semua perasaan, kemarahan, kesedihan, kepahitan, dan sebagainya,,,,, datanglah kepadanya maka Dia akan menyembuhkan dan memulihkan. Dengan kasihNya.

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.”

- Yoh 14:1 -

Sahabatku…

Jangan lagi,,,,, kau mengucapkan kata dengan,,,, “rasanya,,, aku ingin bunuh diri dan meninggalkan semuanya,,, untung ada mama yg menemani aku….”

Hargailah hidupmu…

Teringat aku pada saat dimana,,,,,, Aku ingin mengakhiri hidupku,…. Pertama, saat ku melihat motor lewat dan aku menabrakan diri, terpentalah aku,,,,, sungguh ajaib, kaki yg kurasakan seperti tulangnya patah, tetapi hanya luka memar. Kedua, Saatku mandi aku mengambil silet untuk memotong urat nadi, sekali lagi Keajaiban terjadi,,,, dalam seketika silet itu terjatuh…. Barulah aku sadar,,, bahwa Aku sungguh berharga di MataNya.

Dia mengirimkan malaikat untuk menolongku,,,,,

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama – lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam didalam kamu.”

- Yoh 14:16-17 -

Sahabatku,,,

Aku bisa merasakann kesedihannn yang kau alami,,, Apapun yang terjadi,,,, percayalah padaNya…. Kau akan mendapatkann hal yang terbaik dariNya….

Ada seorang suster kepala mengatakan kepadaku…”Di saat,, Tuhan menunjukan jalan kepada kita,,, dan kita tau, arah yg ditujuh, kemana????? Maka ikutilah arah itu…., Disaat, didepanmu ada tembok,,, jangan kau hantam tembok itu!!! Padahal kau tau tembok itu tidak ada jalan, maka beloklah kekanan atau kekiri untuk mencari jalan keluar.” Terima kasih,,,,, Suster !!!! Tuhan memberkati.

Sahabatku…

Pada saat kamu marah, kesel, dll,,,, ataupun kamu tidak bisa tidur……

Ada seorang Romo yang mengajariku,,,,, Kamuu,,, punya rosario kan???? Disetiap butiran Salam Maria,,,,, ucapkanlah Salam Maria,,,, di butiran Doa Bapa Kami,,, kau bisa mengucapkan Hati Kudus Yesus, Kasihanilah Kami…. Lakukanlah sampai emosimu reda,,,,, pada saat kamu tidak bisa tidur, lakukanlah terus menerus sampai akhirnya kau terlelap tidur…

Perkara yang kita terima dari Tuhan yang mendatangkan Kebaikan adalah,,,,,, Sebuah Anugrah, Mujizat, Sukacita, dan Kemenangan ditengah badai. KasihNya Kekal dan Abadi.

“Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu Iman, Pengharapan dan Kasih, dan yang paling besar diantara-Nya ialah Kasih.”

- 1 Kor 13:13 -

Sahabatku…

Kau tidak pernah sendiri,,,, Bangkit dan Bersemangatlah…

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.”

- Amsal 4:23 -

CAIYO

Teruntuk VR

(Thesa 040708)

Tidak ada komentar: